permainan tradisional korea

Kalau selama ini kamu hanya mengenal budaya KPop dan KDrama yang terkenal dari Korea Selatan, kini waktunya menambah wawasan guys. Di Korea Selatan terdapat beberapa permainan tradisional yang menarik untuk dimainkan.
Bisa jadi permainan baru bareng teman saat nongkrong, ini dia beberapa permainan Korea yang gak kalah seru dari sekedar drama atau lagu KPop!
1. Cham Cham Cham
Cham Cham Cham atau yang memiliki nama lain Di bi di bi dip ini merupakan game ketangkasan yang sering dimainkan dalam variety show. Permainan ini dimulai dengan bersuten atau bermain gunting kertas batu, lalu siapa yang menang berhak memukul lawan dengan palu mainan. Tetapi tersedia barang pelindung seperti panci atau tameng mainan agar tidak terkena pukulan palu mainan dari pemenang.
2. Yut
Yut berasal dari kata yutnori yang memiliki sejarah panjang dibalik penciptaannya. Yut merupakan permainan yang terdiri dari empat buah tongkat yang kemudian dilempar. Dari tongkat tersebut kemudian ada lima kemungkinan nilai yang tercipta di antaranya adalah do, gae, geol, yut dan mo.
Dari setiap angka itu akan menentukan jalan permainan yang ada dalam sebuah papan berisi beberapa koin untuk mencapai kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *